PROFIL ASATIDZ (GURU)   Leave a comment

H. SAID HAMIDY (Ustadz Said)

Pria kelahiran Sleman, 21 April 1967 ini merupakan sosok Ustadz yang terkenal tegas dalam mengambil keputusan namun sangat bijak dalam melihat permasalahan. Ustadz Said, begitu nama panggilan beliau, suka sekali membaca buku yang memang menjadi hobinya. Rumahnya di RT 04 / V Kranggan penuh dengan buku-buku yang tertata di ruang tamu bahkan sampai bagian dalam rumahnya. Dengan motto “hidup sekali hiduplah yang berarti” menjadikan alumnus Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo ini meyakini bahwa kehidupan di dunia harus bermanfaat untuk masyarakat. Untuk itulah ia tidak segan kuliah di jurusan Ilmu Komputer dan Informatika. Ia berpandangan bahwa dengan menguasai teknologi terkini maka akan lebih mengerti bagaimana membantu permasalahan yang terjadi. Suami dari Ibu Tri Murti ini  selama bertahun tahun mengajar di sebuah sekolah dan pernah menjabat sebagai anggota DPRD Temanggung yang menjadikan beliau penuh dengan berbagai pengalaman yang siap diaplikasikan dalam memimpin SMP Islam Terpadu Cahaya Insani.

_________________________________________________________________

H. IMAN BINTARA, ST (Ustadz Bin)

Iman Bintara, sebuah nama yang cukup dikenal di dunia pendidikan di Kabupaten Temanggung.  Pernah meraih prestasi pelajar teladan nasional peringkat 2 ketika SMA dan kemudian menempuh pendidikan di Fakultas Teknik UGM Yogyakarta. Pria kelahiran 5 Oktober 1968 ini memutuskan untuk berjuang di
bidang kependidikan. Barangkali hal itu termotivasi oleh motto hidup beliau “Utamakan Amal Perbuatan Mewakili Pemikiran”. Menjadi Kepala Sekolah pertama SD Islam Terpadu cahaya Insani, kemudian mendirikan SD Homeschooling Universal di rumahnya Jl Dr. Cipto M 32 B Temanggung memperlihatkan keseriusan beliau dalam dunia pendidikan. Tidak tanggung-tanggung ketua II Jaringan Sekolah Islam terpadu (JSIT) Jawa Tengah ini bahkan menemukan metode belajar matematika yang diberi nama GAMPANG (Gemar Aritmatika dan Permainan Angka) yang digunakan hingga ke luar jawa. Kini beliau yang juga merupakan Direktur Radio Amalia Angkasa 7 FM diberikan amanah untuk merintis dan membangun SMP Islam Terpadu Cahaya Insani. Diluar kesibukannya sebagai anggota DPRD Temanggung beliau menyatakan siap untuk terjun langsung mendidik dan membina siswa di SMP Islam Terpadu Cahaya Insani Temanggung.

_________________________________________________________________

AGUSTIN T. A., S.Pd (Ustadzah Agustin)

Agustin merupakan lulusan Universitas Negeri Semarang jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah. Ketika SMA  aktif di kepramukaan di Dewan Saka Wana Bakti Kwarcab Temanggung. Sebagai pendidik, ia juga memperlihatkan pengalaman dan keseriusan yang tinggi. Pernah menjadi mentor di bimbingan belajar IPIEM’s Semarang, kemudian sebagai Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum SMP Alam Ar Ridho Semarang.  Sebagai sarjana pendidikan bahasa, wanita kelahiran 16 Agustus 1985 ini juga berusaha untuk menekuni dunia keilmuannya. Aktif dalam kegiatan dan kompetisi karya ilmiah dan penelitian tingkat perguruan tinggi sampai nasional sehingga terpilih menjadi staf ahli sekjend MITI (Masyarakat Ilmuwan dan Teknologi) Mahasiswa tingkat nasional di tahun 2008 serta Menteri Penelitian Interdisipliner UKM Rekayasa Iptek Unnes 2008. Tercatat pula ia pernah memenangkan lomba menulis cerpen dan karya tulis ilmiah mahasiswa baik tingkat daerah hingga nasional. Kini membantu merintis SMP IT Cahaya Insani Temanggung sebagai dedikasinya dalam dunia pendidikan

_________________________________________________________________

MUHAMMAD ANANTIYO WIDODO, SE (Ustadz Widodo)

Muhamad Anantiyo Widodo merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro dan  merupakan komisaris Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) UNDIP, sebuah lembaga yang beberapa kali menjuarai lomba karya tulis tingkat Nasional  dan seringkali diminta sebagai pembicara dalam masalah ekonomi dan sosial di berbagai perguruan tinggi. Sekembalinya ke Temanggung, bersama beberapa guru, bapak dari Keisya Salsabila ini mendirikan LSM pembinaan pelajar IQRO Club sebagai direktur eksekutif. Disana Manajer Lazis Jateng cabang Temanggung pertama ini sangat aktif mengumpulkan pelajar dari berbagai sekolah dalam berbagai program pembinaan. Kini Direktur CV Comtech Media Umat ini juga menjadi trainer motivasi belajar dan spiritual di sekolah-sekolah di berbagai kota dengan peserta mencapai ribuan pelajar. Dengan motto “isi nurani dengan kebaikan, menangkan nurani dengan tindakan”, penggemar matematika magic ini siap membesarkan SMP Islam Terpadu Cahaya Insani menjadi sekolah unggulan yang meluluskan siswa terbaik.

_________________________________________________________________

ELYNA, S.Pd (Ustadzah Elyna)

Manager Human research Departement LSM Pembinaan Pelajar IQRO Club Temanggung ini mempunyai keinginan besar untuk memperbaiki moral generasi penerus Bangsa. Sejak Kuliah hingga saat ini, alumni Universitas negeri Semarang Jurusan Pendidikan Fisika ini banyak berkecimpung diberbagai organisasi dan selalu ditempatkan di pengembangan sumber daya manusia. Ia aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA UNNES, KAMMI Semarang, dan lain sebagainya. Wanita kelahiran 25 Desember 1985 ini dikenal aktif diberbagai bidang. Namun secara akademik ia tetap berprestasi, buktinya ia dipercaya sebagai asisten dosen di Laboratorium Fisika FMIPA UNNES. Untuk mengamalkan ilmunya, ia yang pernah pula menjadi guru SD IT Cahaya Bangsa Semarang ini pulang kembali ke Temanggung dan bertekad membesarkan SMP IT Cahaya Insani Temanggung.

_________________________________________________________________

ARIYANI, SP (Ustadzah Ari)

Ari adalah perempuan yang mempunyai hobby sangat menyenangkan. Mulai jalan-jalan, main game hingga mendengarkan musik. Namun dibalik kesukaannya itu ia mempunyai keinginan menjadi seseorang yang bermanfaat untuk orang lain. Untuk itulah penyuka ilmu biologi dan eksakta ini ingin membaktikan dirinya sebagai guru. Lulus sebagai sarjana pertanian dari Universitas Jenderal Soedirman ia menyatakan siap untuk mendidik siswa yang unggul secara keilmuan dan mampu menerapkannya sesuai dengan jenjang pendidikan yang dilalui.

_________________________________________________________________

SITI ROKHANIYAH, S.Pd (Ustadzah Nia)

Niya, begitu ia dipanggil. Wanita yang satu ini bersifat sangat keibuan. Ibu dari Naufal Puji Al Zubra ini boleh dikatakan seorang guru yang penyabar dan lembut dalam mendidik siswanya. Ia lahir di Magelang pada tanggal 22 Februari 1986, kuliah di Purworejo dan kini tinggal di Temanggung. Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris lulusan Universitas Muhammadiyah Purworejo ini mempunyai motto hidup “Don’t manaje time, manaje your self”

_________________________________________________________________

YAHYA PURNOMO, S.Pd.I (Ustadz Yahya)

Yahya Purnomo merupakan sosok pemuda yang tidak ingin sekedar larut dalam berbagai perubahan, justru ia menginginkan ikut menjadi pengarah perubahan yang terjadi sehingga dapat berjalan dalam rel kebaikan. Untuk itulah pria kelahiran Kendal, 27 Juni 1986 ini merintis dan mendirikan Pesantren Mahasiswa (PESMA) Qolbun Salim Walisongo Semarang dan diberi kepercayaan sebagai ketua dewan musyawarah PESMA. Ia juga aktif di organisasi pergerakan mahasiswa hingga menduduki ketua KAMMI IAIN Walisongo. Lulusan IAIN Walisongo Semarang jurusan Pendidikan Bahasa Arab ini sejak lulus SD menempuh pendidikan di Pondok Modern Assalam Temanggung sehingga dunia pesantren sangat tidak asing baginya. Dengan moto “Setiap orang menginginkan kesuksesan tapi aku ingin kesempurnaan” Ustadz Yahya, begitu ia dipanggil siap mendidik dan membina siswa SMP IT Cahaya Insani dengan metode terbaik.

Posted Juli 23, 2010 by smpitcahayainsani

Tinggalkan komentar